Pesona Indah "Umbul Sido Mukti" Ungaran | Semarang - Jawa Tengah

Wisata Umbul Sido Mukti Ungaran, Semarang, Jawa Tengah


Selamat pagi lur..
Salam damai dan semoga bahagia selalu..

Iki ceritane dolan ning daerah Ungaran, Semarang Jawa Tengah, Indonesia.wkwk
Jan mantepp tenan pembukaane.

Ya begitulah ceritanya saat saya sedang ada di kota Semarang bersama kekasih tercinta Dyah Ayu W.

Kami berdua memang pada dasarnya hobi jalan-jalan kesana kemari mencari daerah wisata yang sekiranya bisa untuk bersantai ria menikmati masa-masa liburan.

Sudah lama kami ingin menikmati liburan berdua disini, karena faktor kuliah dan saya selama 1th sibuk ngadet alias praktek di kapal, jadinya susah untuk mengatur jadwal untuk pergi liburan.hehehe

Karena saya kuliah di Semarang dan kekasihku kuliah di Solo, jadi kami jarang sekali traveling berdua, faktor jarak dan kesibukan masing-masing yang memisahkan kami.alamakkk dalem banget.hahaha (padahal deket ya, gass bentar 2 jam nyampe tuh)

Selama berlayar kurang lebih 12 bulan full tidak pernah pulang kerumah, selama itu juga saya meninggalkan kekasihku. Sungguh berat sih, tapi alhamdulillah semua berjalan lancar dan kami bisa melewatinya. 

Selama di atas kapal, sebenarnya banyak sekali tempat-tempat wisata yang ingin kami kunjungi, dan kami juga sudah berencana kalau sudah di darat nanti satu per satu akan kami kunjungi tempat-tempat wisata yg salh satunya di daerah Ungaran ini.

Telah tiba saatnya saya selesai kontrak dan segera turun dari kapal. Singkat cerita saya melanjutkan studi di kampus (back to my campus) untuk menyelesaikan karya tulis dan tugas akhir sebagai syarat wisuda.

Nah, begini ceritanya
Pada waktu itu saya sedang mengerjakan revisi-revisi dari dosen pembimbing dibantu sang kekasih pujaan hati.wkwk, 

Siang itu pikiran saya sudah mentok dan kehabisan kata-kata tanpa bisa mikir lagi kata apa yang cocok untuk mengotak-atik karya tulis saya.

Dalam batin saya, kayaknya butuh refreshing sejenak agar mendapat inspirasi serta ide-ide baru. Nah kebetulan kekasihku hari itu sedang tidak ada kuliah, karena sama-sama semester tua jadi sudah jarang ada kelas.

Saya ajak aja si doi untuk jalan ke Ungaran dan tanpa mikir panjang langsung mengiyakan ajakan saya. Pas banget dah sama situasi dan kondisi.

Tanpa basa basi, kurang lebih 30 menit kami persiapan dan cusss berangkat. Drngan mengendarai honda beat kesayangan, kami pun bergegas menuju lokasi.

Saya masih ingat betul sepanjang perjalanan kami cuaca sangat panas dan macet total, awalnya si doi ngajak ke candi gedong songo dulu untuk berselfi ria disana, baru nanti selesai dari baru ke umbul sidomukti.

Melihat kondisi jalanan yang rame dan macet, pas sudah mau sampai, tiba-tiba hujan gerimis datang. Kami masih terus melanjutkan perjalanan. Rasa syahdu bercampur kesal sudah macet total, kehujanan pula.

Melihat antrian macet yang tak kunjung lancar, kami memutuskan untuk putar balik dan langsung menuju umbul sidomukti.

Sungguh pemandangan yang indah selama perjalanan menuju kesana. Kondisi jalan yang naik turun, suasana yang sejuk dan cukup dingin, kami langsung saja menuju ke pondok kopi.

Pondok kopi menurut saya tempat paling cocok untuk nongki nongki, menikmati secangkir kopi dan berbagai cemilan serta gorengan yang masih anget anget, sangat pas dah pokoknya, apalagi ditemani si doi. Syahdu bener cuy.wkwkwk

Foto di pondok kopi

Cuaca yang dingin, paling mantap menikmati hidangan yang anget-anget. Secangkir kopi panas + gorengan sudah cukup mengganjal perut agar tidak masuk angin (kondisi dingin, perut tidak boleh kosong ya lur, biar ngga masuk angin).

Setelah semua santapan kami lalap habis, selanjutnya menuju ke tempat camping, tempatnya para wisatawan pada nge-camp disana.

Sungguh luar biasa lur, pemandangannya sangat memanjakan mata, tempatnya juga lumayan terawat lah.
Foto di area mawar camp

Ini dia lur, saya suka banget foto disini. Kayaknya cocok lah buat rekomendasi kalian yang akan pre-wedd.hahaha

Mawar camp namanya, spot foto sederhana tetapi memiliki daya tarik tersendiri, melihat background yang bernuansa biru, langit yang biru, apalagi berpadu dengan birunya cinta, pokoknya joss lah.hahaha
Foto di area mawar camp

Sampai area mawar camp, ternyata sudah banyak para wisatawan yang sudah siap membangun rumah tangga.wkwk maksudnya tenda lur, buat persiapan yang mau bermalam disana.

Bagi yang ingin bermalam disana, jangan khawatir, karena disana banyak jasa yang menyediakan tenda untuk disewakan kok.

Foto tenda di mawar 


Mengingat waktu semakin sore dan sebentar lagi matahari akan tenggelam, kami bersiap-siap untuk pulang.


3 Responses to "Pesona Indah "Umbul Sido Mukti" Ungaran | Semarang - Jawa Tengah"

  1. Josss pokoke gan, mampir bandungan uye ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke broh.. sampean wong semarang mesti.wkwk

      Bandungan recommended pokoknya buat wisata alam ++ haha

      Delete
  2. Railway Recruitment Board is one of the major employment generating source in the country. Following the trend, the Railway Board has announced about one lakh vacancies for the different posts and around 1.2 crores candidates have applied for the same.

    ReplyDelete
Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel