Siapa yang terhebat? Merekalah kedua Orang Tuaku (Ayah & Ibunda)

Ayah dan Ibu adalah Sosok Dua Orang Terhebat Sepanjang Masa

Tiada Sukses Seorang Anak Tanpa Doa dari Kedua Orang Tua

Sudah sewajarnya orang tua menyekolahkan putra putrinya demi untuk sebuah cita-cita yg mulia. Tapi, tidak semua orang tua sanggup dan berhasil untuk melakukan itu.

Semua orang tua di dunia ini pasti sangat menginginkan anaknya menempuh jenjang pendidikan yg setinggi-tingginya. Alangkah bangganya jika cita-cita yg selama ini di dambakan oleh anaknya bisa terwujud.

Bahkan, orang tua yg rela berjuang mati-matian demi untuk pendidikan anaknya. Harta, tahta, bahkan nyawa pun turut dipertaruhkannya.

Akan tetapi, tidak semua orang tua dapat melakukan itu. Mereka berpendapat bahwa :
"Buat apa sekolah tinggi-tinggi? Sekolah itu mahal, banyak juga yang jadi pengangguran. Bahkan bekerja pun banyak yang tidak sesuai jurusan."
"Saya sebenarnya ingin sekali anak saya bisa sekolah lagi sampai kuliah jadi sarjana dll. Tapi apa daya, kebutuhan ekonomis yang menghambat itu semua"


Bahkan ada beberapa orang tua di dunia ini yang bisa dikatakan sangat egois dengan berpendapat bahwa :
"Sekarang biaya kuliah itu mahal, lebih baik bekerja cari modal bantu ekonomi orang tua"
Ada juga yang berpendapat bahwa "Anak saya ini perempuan. Kiliah pun percuma buang-buang duit. Apalagi nanti kalau sudah menikah pasti ujung-ujungnya mengurus rumah tangga. Jadi, percuma kuliah."



Saya pribadi tidak menyalahkan siapa-siapa. Karena, semua itu balik pada tujuan masing-masing. Saya yakin setiap orang tua pasti punya rencana yang terbaik demi untuk anak-anaknya.
Toh, nyatanya juga banyak yang sukses tanpa sekolah tinggi-tinggi, tapi tidak sedikit juga yang sukses setelah menyelesaikan studinya sesuai apa yang diharapkannya 😊
Doc. Wisuda Perwira Remaja Pelayaran Niaga Indonesia Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (AKPELNI) Semarang


Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah banyak berkorban untuk saya selama ini. Bukan warisan harta, benda, dsb yang saya inginkan dari kalian. Tapi, pendidikan yang kalian berikan selama ini sungguh tidak ternilai harganya.

Kini sudah saatnya saya membalas kebaikan-kebaikan yang pernah orang tua saya berikan dan lakukan untuk saya. Semoga ilmu yang saya dapat selama menempuh pendidikan ini dapat bermanfaat. Amin Yaa Rabb



0 Response to "Siapa yang terhebat? Merekalah kedua Orang Tuaku (Ayah & Ibunda)"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel