Masih Penasaran || The King of Thailand

Masih penasaran dengan King of Thailand


pesiar di Thailand - the River Front, Asiatique

Tepatnya terjadi kemarin malam saat jam jaga saya kurang lebih pukul 22.00 LT.

Dimana setelah kegiatan bongkar muatan di atas kapal sudah selesai, kami bersama crew kapal lainnya sedang asyik berkumpul ngobrol di deck.

Pada saat bersamaan, tiba2 ada sekitar 5 orang memakai baju PDOR dengan potongan cepak datang menghampiri dan naik ke atas kapal. Mereka adalah Army.

Salah satu dari mereka menyampaikan sesuatu kepada saya dengan ekspresi wajah serius, tetapi dengan bahasa komunikasi Thailand, saya pun tidak paham apa yang dimaksud. Kurang lebih 10 menit kita berdebat, ada apa sebenarnya? 

"I am sorry sir, can you speak english, please. Because, I don't know.. " saya bilang ke dia. Dan dia menggelengkan kepala.. Dia mencoba menyampaikan maksud kepada saya bahwa ada sesuatu yg akan terjadi, melintasi kapal ini.

Saya sempat berpikir apakah dia melihat seseorang naik kapal ini? Soalnya satu dari mereka naik sampai upper bridge sambil pegang senter.

Selama saya duty, saya rasa tidak ada hal2 yang berbau mencurigakan, apalagi sampai ada orang asing naik ke atas kapal.

Akhirnya saya memutuskan untuk memanggil port of security man, seseorang yang bertugas jaga dikapal dan pelabuhan, yang kebetulan beliau bisa berbahasa inggris untuk sebagai translator diantara kami.

Ternyata, ada King of Thailand saat ini sedang patrol atau apa gitu istilahnya, melintasi sepanjang sungai Chao Phraya, dan sebentar lagi passing tepat disebelah kapal saya. Jadi kami dianjurkan untuk masuk ke dalam, tidak ada yang boleh keluar, apalagi terlihat oleh pasukan mereka. Dia bilang danger, can't outside, you must be inside your room.

Karena saya sedang bertugas jaga, maka crew yg lain harus masuk ke dalam, dan saya tetap standby jaga disamping pintu masuk, depan gangway bersama security man tersebut tadi.

Sampai detik ini pun masih penasaran, sebenarnya apa yang terjadi?, mengapa tidak boleh terlihat? Dan masih banyak lagi pertanyaan saya mengenai King of Thailand.








0 Response to "Masih Penasaran || The King of Thailand"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel