BELAJAR DARI SI NANAS

Buah NANAS identik dengan KESUKSESAN

nanas import langsung petik dari Papua Nugini

Ada beberapa pelajaran yg bisa dipetik dari buah NANAS, diantaranya sebagai berikut :

1. Harus siap dengan kulit berlapis ketika ingin mengupas nanas.
Manisnya rasa buah nanas tidak bisa kita lahap begitu saja seperti buah buah yg lainnya. Mulai dari memetik buah nanas, harus ekstra waspada karena daun nanas yg berduri tajam. Bahkan tak sampai disitu saja, saat mengupas nanas pun harus hati hati karena kulit yg berduri yg tak kalah tajam yg dapat melukai tangan. Belum lagi ada mata mata nanas yg harus kita congkel atau hilangkan agar siap dimakan/dihidangkan.

Layaknya sebuah perjuangan menuju kesuksesan, butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkannya. Tentu saja sebuah kesuksesan pastilah butuh beberapa proses yg mungkin bisa berlapis lapis prosesnya

2. Buah nanas yang berdiri tegak penuh wibawa
Coba perhatikan setiap tanaman nanas yg sudah berbuah, ya benar sodara 👍 terlihat berdiri tegak, buahnya yg berwarna kuning kontras dengan daun daun disekitarnya.

Warna buah yg sangat kontras, cerah seolah olah menjadi yg paling terang diantara tanaman tanaman lainnya yg tumbuh didaerah gersang. Bahkan nanas tetap terlihat menarik walaupun hidup ditempat yg gersang.

Layaknya sebuah kesuksesan. Terkadang kita terpaksa berada di tempat yg sama sekali tidak menyenangkan, harus keluar dari zona nyaman, maka harus tetap berdiri tegak penuh wibawa layaknya nanas diantara dedaunan yg gersang.


3. Mengupas nanas, mengajarkan arti sebuah cara/strategi jitu
Kira-kira apa yg harus dilakukan setelah berhasil mengupas nanas?
Betul sodara 👍 harus kita hilangkan mata nanas terlebih dahulu..

Banyak cara untuk menghilangkan mata nanas, diantaranya ada yg mencongkel mata nanas satu persatu, ada yg mengirisnya langsung, ada yg mengiris sebagian mengikuti pola yg sudah ada, bahkan ada juga mesin pencongkel mata nanas loh 🤣

Layaknya sebuah kesuksesan, ada banyak cara, ada banyak jalan menuju sukses. Lalu? Strategi apa yg akan kamu lakukan untuk meraih kesuksesan? Apakah sesulit mengupas buah nanas? Atau..sama sekali belum ada strategi untuk itu? Pikirkan baik baik sebelum bertindak 👌

4. Rasa manisnya nanas, sebanding dengan perjuangan
Tentu saja setelah kita berjuang keras, pasti ada titik terangnya mencapai suatu keberhasilan ya kan. Masak iya mau berjuang terus tp tidak membuahkan hasil 🤣

Layaknya makan buah nanas, butuh perjuangan ekstra mulai dari memetik, mengupas, mencongkel mata nanas, bahkan diawal mengupas saja sudah banyak terbuang daging nanasnya ya kan..

Akan tetapi, perlu diingat bahwa kita harus menghargai proses, menghargai perjuangan yg selama ini kita lakukan, harus kita syukuri bahwa kesuksesan yg kita capai saat ini tidaklah mudah.

Maka dari itu, jangan pernah berhenti untuk belajar. Belajar dari mana saja, kapan saja dan dimanapun berada, meskipun belajar dari sebuah nanas sekalipun yg mungkin terkesan sangat remeh, tetapi dapat memberikan suatu makna yg berarti dalam kehidupan.

0 Response to "BELAJAR DARI SI NANAS"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel