BELAJAR DARI SI TOMAT

Filosofi Buah Tomat

TOMAAATT TOBAT MAKSIAATTT 

Filosofi TOMAT


filosofi - tomat on board

Bukan buah, melainkan sayur.
Bukan tomat - tobat maksiat seperti judul lagunya Wali band.haha
Bukan pula sodara bomat - bodoh amat karena tomat bukan tolol amat

Intinya si kecil mungil mulus ini memiliki keistimewaan dibandingkan sayur lainnya, karena dari tomat ini ada filosofi yg sangat bagus dan mengedukasi untuk kita sebagai manusia.

Apa saja filosofi itu?
1. Kejujuran
2. Berani dan pantang menyerah
3. Pelengkap hidup

Kita kupas satu per satu yuk..

1. Kejujuran
Dilihat dari segi warnanya sendiri, ada 3 jenis warna utama pada tomat, yaitu merah, kuning dan hijau.

Tomat warna merah, sudah dipastikan isi dalamnya juga berwarna merah, begitu juga yg berwarna hijau sudah pasti isi dalamnya juga berwarna hijau.

Sebagai manusia, sudah selayaknya memiliki kejujuran yg tinggi agar tidak terjerumus dalam hal-hal yg tidak diinginkan. Sekali berbohong, pasti akan terus berbohong untuk menutupi kesalahannya.

Untuk itu, saya ucapkan keren dan salut bagi kalian yg mengedepankan kejujuran dalam hal apapun, sekecil apapun, kapanpun dan dimanapun berada 👍👍👍

2. Berani dan pantang menyerah
Masih dari segi warna, salah satu jenis tomat yg umumnya berwarna merah, itu melambangkan berani. Benar sodara 👍, berani dalam hal apapun, tentunya berani karena benar, bukan berani yg "neko neko" haha..

Kita lirik kebawah sedikit gpp ya kan, coba perhatikan batang dari tanaman tomat yg rata-rata kecil, rapuh dan mudah patah. Bahkan beberapa batangnya butuh penyangga agar tidak patah dan jatuh ke tanah setelah berbuah..

Bisa diartikan bahwa, sebagai manusia kita harus berani dan pantang menyerah meskipun kita tahu bakal terjatuh dll, tetap penuh keyakinan, bangkit dan semangat membara. Bahkan sampai berbuah (membuahkan hasil) dari apa yg sudah selama ini kita perjuangkan.

Tidak luput dari penyangga itu sendiri, dibalik kesuksesan seseorang, pastilah ada penyemangat ya kan, begitu juga kata orang kalau dibalik pria yg sukses, pasti ada wanita yg cerewet, suka ngomel, suka nyeloteh, suka bla bla bla.hahahaha.. Tentu saja ada juga motivasi, dukungan dan doa-doa dari orang-orang terdekat seperti doa kedua orang tua, saudara, teman bahkan orang lain.

3. Pelengkap hidup
Ini paling asik kalau dikupas habis, tp sayangnya terbatas untuk mengetik  status ini. Bisa setara dengan 5 lembar folio bolak balik.hahaha

Pelengkap hidup, teman hidup atau apalah sebutannya yg sekiranya cocok gaess.

Anda benar lagi bung 👍👍👍
Kaum emak-emak nih banyak yg bilang kalau bikin sambal tanpa tomat itu kayak ada yg kurang gitu, apalagi bikin olahan sayur kalau tomat habis pasti dah teriak panggil anaknya suruh beli tomat di warung sebelah 🤣

Ya namanya juga pelengkap, sebagai manusia kita harus bisa saling melengkapi antara satu dengan yg lainnya.

0 Response to "BELAJAR DARI SI TOMAT"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel