Pikirkanlah, kemudian Bersyukurlah

Pikirkanlah, kemudian Bersyukurlah - Bersyukur mampu memperbaiki segala macam jenis penyakit hati


Wewak Port, PNG - Anchorage

Sudah selayaknya kita sebagai manusia yg diciptakan oleh Allah SWT dengan akal dan pikiran untuk dapat berpikir secara jernih. Kita punya dua mata yang normal, hidung yang sehat untuk bernafas, telinga yang baik untuk mendengar, kaki tangan yang sehat untuk berjalan dan mencari nafkah yang halal.

Coba bayangkan dan renungkan nasib mereka yang mungkin jauh lebih menderita dibandingkan dengan kita. Mereka yg maaf mungkin menderita penyakit yang kronis, atau buta sejak lahir, bahkan melihat indahnya dunia pun tak sempat. Mereka yang tidak bisa mendengar dengan normal, bahkan mendengar merdunya  lantunan ayat suci al-quran saja tidak sempat.

Mereka yang tidak bisa bernafas normal layaknya kita. Bahkan untuk bernafas saja butuh alat penolong yang mungkin setiap hembusan bernilai jutaan rupiah.

Kita yang bisa hidup secara normal, bahkan bisa menikmati indahnya dunia ini, makan enak, tidur nyenyak, bernafas lancar, berjalan normal dan lain sebagainya, sudah sewajarnya kita harus bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah diberikan untuk kita.

Coba pikirkan sejenak, akankah kalian mau menukar satu mata saja dengan segepok emas berlian? Akankah rela menukar segunung mutiara dengan memotong lidah kita? Atau. Relakah untuk menjual kaki demi untuk mendapatkan uang miliaran rupiah?

Bahkan tanpa itu semua, dengan kedua tangan kita yang utuh, kedua kaki kita yang normal, kedua mata kita yang sehat, kedua telinga kita yang baik bisa dapatkan lebih dari segepok emas berlian, segunung mutiara dan uang miliaran rupiah asalkan kita mau berusaha dan berdoa kepada Sang Pencipta yang Maha Kaya.

Bersyukur atas nikmat Allah SWT yang melimpah ruah, karena masih banyak diluar sana yang mungkin nasibnya jauh dibanding kita, tetapi mereka tetap tegar menghadapi cobaan dari-Nya.

Jadilah pribadi yang pandai bersyukur
Bukan pribadi yang suka mengeluh atas Nikmat-Nya

Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, memberikan kenikmatan yang amat sangat luar biasa, membukakan pintu rejeki kita, memberikan kesehatan dan keselamatan untuk kita semua. Aamiin

0 Response to "Pikirkanlah, kemudian Bersyukurlah"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel