[doeloe] SANDAL JEPIT BEDA SEBELAH

Orang bilang kita butuh NGOPI - Ngolah Pikir

Lalu apa hubungannya dengan sendal jepit beda sebelah?


Apapun yang telah terjadi dimasa lalu, tidak akan pernah dapat kita ubah. Itu sebabnya setiap "waktu" begitu sangat bernilai. Diusia saya yang saat ini baru 24 tahun, sampai detik ini pun terus berpikir dan bertanya pada diri sendiri, apa saja yang sudah saya perbuat dan saya hasilkan selama ini?

Cayla Cafe Wirosari

Charles Spezzano pernah berkata dalam bukunya "What to Do Between Birth and Death" bahwa sebenarnya orang tidak membayar barang dan jasa dengan uang mereka, tetapi mereka membayarnya dengan waktu.
Saya pernah duduk di salah satu tempat nongkrong untuk sekedar coffee break, satu meja dengan dua teman saya. Pada waktu itu sedang asyik kita bahas mengenai apa rencana untuk 5 tahun kedepan?
Teman saya yang satu menjawab "saya akan memiliki cukup banyak uang untuk membeli rumah" sedangkan teman saya satunya lagi menjawab "saya akan memiliki cukup banyak uang untuk membeli rumah dan mobil sedan" sembari menunjukkan foto mobil sedan keren warna merah kepada saya. "ini mobil idaman saya" kata dia imbuhnya.

Lalu mereka dengan serempak bertanya kepada saya "terus kamu sendiri apa rencanamu?"
"Sebenarnya banyak rencana saya untuk 5 tahun kedepan. Bisa beli rumah, beli mobil, beli tanah, beli ruko, buka kost2an, buka warung makan, buka minimarket, bisa lanjut sekolah sampai S2, bisa lanjut profesi sampai mentok ANT I biar punya gelar Master Marine (M.Mar) di belakang nama saya nanti dan masih banyak lagi keinginan saya" jawab saya sambil tertawa.haha
Seketika itu juga kita semua tertawa. Teman saya bertanya "apa mungkin bisa ya dalam 5th kedepan kita bisa mewujudkan ini semua?" silahkan jawab sendiri ya sesuai dengan kemampuan dan keyakinan masing-masing.

Bagi saya pribadi, sampai saat ini juga masih berkeyakinan bahwa "tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini yang bakal bisa terjadi, karena Allah SWT Maha Pemurah lagi Maha Kaya.
Lalu, apa hubungannya dengan menghargai nilai waktu?
Jika kita berkata pada diri sendiri, dalam 5 tahun akan memiliki cukup uang untuk membeli rumah misalnya, sebenarnya kita sedang mengatakan bahwa harga rumah itu adalah sebanyak 5 tahun.
Sama halnya dengan dalam 5 tahun akan memiliki cukup uang membeli rumah dan mobil pribadi. Dalam waktu yang sama sama menghabiskan 5 tahun, akankah hanya bisa membeli rumah? Atau bisa membeli keduanya (rumah dan mobil)?

Bagi pebisnis, waktu 1 atau 5 menit saja bisa sangat
berarti untuk mereka. Sudah banyak pebisnis yang kehilangan proyeknya karena terlambat datang ke sebuah pertemuan bisnis akibat pesawat yang tertunda keberangkatannya.
Jadi dari pada kita memikirkan sesuatu yang dapat kita lakukan dengan ukuran uang, alangkah baiknya kita pikirkan dalam ukuran waktu agar kita bisa lebih baik dan lebih menghargai waktu.
*Saya kasih judul "sandal jepit beda sebelah" karena waktu itu sandal yang saya pakai beda sebelah.hahaha 🤫👌
*Thailand, July 18 2020

0 Response to "[doeloe] SANDAL JEPIT BEDA SEBELAH"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel