Cara Menghasilkan Dollar Dari Blog Tanpa Modal Alias Gratisan

Peluang CUAN - Cara Menghasilkan Dollar Dari Blog Tanpa Modal Alias Gratisan

- Apa Itu Blog?
- Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?

peluang cuan - dari hobi nge-blog


Apa Itu Blog?

Blog berasal dari kata web log yaitu aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (postingan) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini dapat diakses oleh semua pengguna internet (bersifat publik) sesuai topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. (Sumber : Wikipedia)

Menurut saya pribadi, blog adalah buku catatan online yang sangat sakti dan serbaguna. Ketika kita memiliki satu buah blog saja sudah dapat digunakan untuk hal apa saja mulai dari catatatan pribadi, bisnis, perdagangan, dan lain sebagainya.

Seiring perkembangan jaman yang serba online, tentunya blog tidak kalah dengan media sosial lainnya seperti facebook, instagram, twitter dll. Bahkan kalian yang punya hobi menulis, mengarang, mengulas sesuatu apapun itu bisa meraup keuntungan dari hobi kalian itu. Dari pada bikin status nggak jelas di sosmed, nyebarin berita yang nggak jelas alias HOAX, mending bikin konten saja ya kan, tulis di blog dan cair deh dollarnya.wkwkwk

Dulu awalnya saya cuma iseng aja membuat blog. Dimulai dari sejak SMP blog pertama saya buat. Kebetulan jam pelajaran TIK praktek di lab komputer dengan materi internet mendapat tugas dari guru untuk belajar membuat blog.

Karena masih polos banget, bahkan baru tau banget apa itu blog dan belum tahu fungsi utama blog, ya sekedar buat saja ya kan, isinya juga nggak karuan, asal posting dan alhasil hilang tenggelam di laman pencarian google karena tidak terawat, terabaikan dan terlupakan.hahaha

Lantas bagaimana bosku caranya menghasilkan uang dari blog?

1. Buatlah sebuah blog, lakukan sekarang juga.

Rekomendasi dari saya, ada 2 platform gratis untuk membuat blog yaitu blogger dan wordpress. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun secaara garis besar tujuannya sama dan fungsinya juga sama.

Jika kalian tidak mau ribet, maka saya sarankan menggunakan platform wordpress karena sangat mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Didalamnya sudah tersedia banyak pilihan tema bawaan gratis dan bagus untuk blog dan bisa di custom sesuai selera.

Jika kalian dasarnya suka otak-atik, maka saya sarankan menggunakan platform blogger. Sebenarnya blogger juga mudah digunakan bagi pemula sekalipun, Di dalamnya juga terdapat tema bawaan yang bagus serta gratis, namun pilihannya tidak sebanyak wordpress. Tetapi penggunak blogger dapat mengotak-atik sendiri dengan main kode html. Rasakan sendiri betapa asiknya bermain kode skrip html.wkwk


2. Percantik tampilan blog dengan tema yang simpel dan elegan

Banyak situs-situs yang menyediakan tema blogger baik yang gratisan maupun berbayar. Tinggal cari di internet dengan kata kunci template blogger gratisan, maka akan banyak sekali pilihan. Silahkan pilih sesuai selera dan jenis blog yang anda buat. Cara memasang iklannya juga sangat mudah untuk pemula sekalipun.


3. Konten Unik dan Menarik.

Buat blog Sudah
Pilih tema sudah
Selanjutnya buat tulisan yang unik dan menarik
Mulailah membuat konten yang menarik. Menarik dalam artian tidak plagiat, murni hasil ketik sendiri. Boleh mencari reverensi dari situs lain dengan catatan menyertakan sumbernya (misal : sumber dari wikipedia, menurut KBBI, dsb).

Usahakan tidak asal mengcopy-paste artikel orang lain. Ingat!!! artikel hasil karya orang lain mungkin sudah di claim hak cipta, jika terbukti melanggar hak cipta, akan berakibat fatal. Selain plagiat, tindakan tersebut sangat merugikan sekali bosku. Bahkan mbah google pun mampu melacak milyar-an artikel yang ada di google dalam hitungan sepersekian detik bos.

Jika artikel yang kalian posting terbukti hasil dari copy-paste, maka peluang dapat cuan pun hilang sudah ditelan mbah google alias blog kalian tidak akan bisa menghasilkan uang sepeserpun. Bahkan jika mbah google sudah jengkel, blog kalian akan di blokir, dibuang, dilenyapkan dari mesin pencarian google.hihihi jangan sampai coba-coba bosku.

Ingat ya, posting yang bermanfaaat untuk orang banyak. Meskipun tujuan kalian nanti membuat blog untuk menghasilkan uang, jika isi postingan kalian tidak bermanfaat, itu sama saja kalian tidak menuruti apa kata mbah google dan mbah google pun tidak akan menuruti kemauan kalian juga. (Kok bisa? nanti akan saya jelaskan)


4. Mulailah menghasilkan uang dari blog, sekarang juga

Sudah punya blog, tema sudah dipilih, tampilannya sudah oke, postingannya sudah bagus, saatnya kita jadikan uang.yayayaya

Banyak jalan menuju roma, banyak cara menghasilkan uang dari blog. Salah satunya yaitu kita daftarkan blog ke mbah google. Sesuai janji mbah google melalui google adsense, tulisan-tulisan kita akan dibayar oleh ribuan bos-bos cuan pengiklan yang telah bekerjasama dengan mbah google sesuai dengan apa yang kita tulis di dalam postingan.

Semakin postingan kita bagus, menarik, unik, dan bermanfaat bagi orang banyak, maka mbah google tidak akan segan membayar mahal hanya untuk menampilkan iklan melalui postingan kita. Mengapa demikian?

Sesuai poin nomer 3 mengenai konten yang menarik, maka kalian wajib membuat konten yang 100 % unik dan menarik. Hal ini akan sangat menguntungkan untuk kalian sendiri dan mbah google juga akan senang. Semakin bagus tulisan yang diposting, maka semakain banyak pengunjung datang.

Contoh simpelnya seperti ini :
Tulisan saya judulnya cara menghasilkan uang dari blog. Maka isinya harus sesuai dengan judul. Jika isinya tidak sesuai maka kalian baca postingan saya pun langsung kabur dan pengunjung akan kecewa tidak mendapatkan jawaban dan tidak akan pernah datang lagi.

Sama halnya dengan mbah google juga sedih. Bagaimana nanti mbah google pasang iklan kalau tidak ada yang datang melihat tidak akan laku iklannya mbah google.hihihi intinya begitu bosku.

Jadi tips dari saya, usahakan mencari topik pembahasan yang tidak mudah basi. Dalam artian tulisan kita sampai kapanpun harus mampu menjawab apa yang dicari pengunjung blog kita melalui internet.

Orang bertamu pasti ada tujuan kan? sama halnya pengunjung blog, mereka mengunjungi rumah kita. Kebetulan rumah (blog) kita membahas cara menghasilkan uang dari blog, maka orang-orang diluar sana yang ingin mencari penghasilan melalui internet akan mudah menemukan rumah kita dan menemukan caranya.

Semakin banyak orang yang datang ke rumah kita, semakin tersenyum si mbah google dan semakin banyak pengiklan yang masuk untuk menampilkan iklan-iklan yang telah disediakan secara otomatis. Begitu kira-kira bosku.

Sulit ya? Tidak sesulit itu kok
Susah? memang gampang-gampang susah untuk diterima oleh mbah google. Selain itu banyak syarat lainnya dari mbah google agar blog kita diterima saat mendaftar google adsense.

Akan tetapi bagi kalian yang sudah mampir di blog saya ini, dan membaca tulisan saya sampai disini, maka saya bagikan tips jitu, alternatif untuk menghasilkan uang dari blog sembari menunggu persetujuan dari google adsense.

1. Adsterra

Adsterra adalah suatu perusahaan periklanan global dari Cyrus yang didirikan pada tahun 2013 dengan sistem periklanan meliputi CPC, CPM, CPI, CPA dan CPL. Menggunakan sistem pembayaran USDT (Theter), Webmoney, Paxum, Transfer Bank, Bitcoin dan Paypal.

Ketentuan pembayaran Net-15 dengan ambang pembayaran minimal $5 untuk Paxum dan Webmoney, $100 untuk PayPal dan Bitcoin serta $1000 untuk Wire Transfer ke Bank lokal. Adsterra sudah tersedia dalam berbagai bahasa dengan pelaporan statistik real time dan tidak ada batas trafik minimum.

Adsterra menyediakan pilihan beberapa jenis iklan yang terbilang cukup lengkap diantaranya sbb :

- Popunder
Merupakan jenis yang hanya terbuka di jendela baru atau tab baru dibelakang jendela yang sedang digunakan pengguna situs blog maupun web

- Web Push
Merupakan jenis iklan yang umum digunakan khusus untuk pengguna yang siap menerima produk yang diiklankan yang dikirim melalui browser web melalui notifikasi push web.

- Social Bar
Merupakan jenis iklan dengan ukuran bilah social yang dapat membantu penerbit dalam mencapai BPS yang lebih tinggi dari sebelumnya.

- Native Banner
Merupakan jenis iklan yang sangat populer digunakan dikalangan publisher. Jenis iklan ini menyatu dengan isi konten secara sempurna. Menurut Adsterra sendiri, jenis iklan ini dapat meningkatkan CTR sebanyak 8 kali dibandingkan iklan jenis gambar biasa.

-VAST Pre-Roll Video
Merupakan jenis iklan yang muncul sebelum konten utama. Adalah cara yang tepat untuk meningkatkan keterlibatan pengguna jika menggunakan jenis iklan ini. Adsterra menayangkannya dalam bentuk video pra-putar baik menggunakan tag VAST atau VPAID bahkan dengan menghosting video.

Adsterra memberikan kebebasan kepada publisher untuk mengatur jenis iklan yang akan ditayangkan, termasuk pemblokiran pada tampilan iklan seperti erotic ads, software ads, ads with sounds dan gambling ads.

Jadi...
Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan dan beberapa syarat yang mungkin menurut saya pribadi tidak terlalu ribet, sehingga setiap pemilik blog berpeluang besar untuk diterima, maka bergabung dengan Adsterra adalah pilihan yang tepat. Tunggu apa lagi bosku, segera hasilkan uang dari blog/web yang kita miliki.


2. PopCash

PopCash merupakan situs penyedia berbagai iklan yang menggandeng pihak ketiga seperti web atau blog untuk memperluas jaringannya. Pihak PopCash memperoleh keuntungan dengan cara memanfaatkan media internet juga memberikan keuntungan sebanding untuk para blogger (pemilik web atau blog) yang telah menayangkan iklan popcash dari hasil traffic pengunjung yang ramai bahkan dari jumlah iklan yang di klik.

Pemilik blog (publisher) diberikan kebebasan untuk mengatur atau membatasi penayangan iklan sesuai selera. Bahkan pemilik blog tidak pelu khawatir akan resiko banned (diblokir) karena PopCash tidak menerapkan peraturan seketat google adsense.

Selain itu, PopCash memiliki rate yang cukup stabil. Jika terjadi penurunan traffic pengunjung ataupun ada peningkatan drastis, itu tidak akan terlalu mempengaruhi blog kita. PopCash juga memiliki impression yang valid dan seimbang bosku

PopCash menawarkan keuntungan bagi pemilik blog seperti penghasilan sebesar $1 per 1000 kunjungan (jelas lebih besar dibandingkan dengan PopAds). Selain itu iklan yang ditayangkan hanya sekali untuk IP yang sama dan akan tayang kembali setelah 24 jam. Ini sangat menguntungkan pemilik blog karena iklan tidak akan mengganggu pengunjung setia blog kita.

Untuk pencairan dana yang kita dapat dari PopCash minimal $10 dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Jadi, tunggu apalagi bosku. Buruan daftarkan blog kalian di PopCash dan rasakan nikmatnya notifikasi dollar masuk ke akun kita setiap harinya.

3. PopAds

PopAds merupakan penyedia layanan iklan ternama di dunia dengan jenis ikllan pop under. Untuk dapat bergabung dengan PopAds juga tidak seketat google adsense, asalkan postingan kita 100% unik, murni bukan dari hasil plagiat dan traffic pengunjung blog kita sudah cukup tinggi, maka kemungkinan besar blog yang kita daftarkan akan disetujui.

PopAds saat ini menjadi salah satu iklan yang sangat menggiurkan bagi para pemilik blog untuk menghasilkan uang. Karena popads menggunakan sistem CPM (Cost Per Million) jadi menurut saya pribadi blog dengan traffic sedang maupun tinggi tidak terlalu berpengaruh dimana earning yang dihasilkan tetap stabil.

Iklan popads memiliki banyak lalu lintas dengan berbagai cara baik menggunakan desktop maupun perangkat seluler. Selain itu juga bisa didapatkan dengan harga rendah $1 per 1000 orang, artinya biaya klik yang harus dikeluarkan $0.001 bahkan bisa lebih kurang dari itu.

Jadi, lagi-lagi ini sangat menguntungkan sekali bosku. Yuk segera hasilkan uang dari blog yang kita miliki.

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Demikian 3 cara alternatif menghasilkan uang dari blog atau web yang kita miliki. Saya ingatkan lagi ya bosku, tetap jaga kualitas konten yang akan kita posting. Semakin bagus isinya, semakin banyak pula menjadi manfaat untuk orang banyak.

Tetaplah berbagi dalam hal apapun, terutama dalam hal kebaikan, sekalipun ilmu itu mahal didapat, jangan pelit untuk berbagi karena belum ada sejarahnya orang yang berberbagi ilmu itu rugi.

Terima kasih atas kunjungannya bosku
3S - Salam Satu Sea
Dilaut kita jaya, di darat kita berkarya
Bravo, Pelaut Indonesia

0 Response to "Cara Menghasilkan Dollar Dari Blog Tanpa Modal Alias Gratisan"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel