Penggandaan Database Sertifikat Pelaut ASPAL - Suara Pelaut Indonesia

Penggandaan Database Pelaut -  Sertifikat dan Ijazah Pelaut Palsu - ASPAL

Bagaimana cara membedakan ijazah pelaut dan sertifikat pelaut asli dengan yang palsu?

Dengan adanya kejadian ini, semoga oknum-oknum pemalsu ijazah dan sertifikat pelaut lainnya segera terbongkar dan tertangkap karena ini sangat merugikan banyak pihak.

"Kejadian si pemalsu dokumen on board akan menggantikan Captain yang ternyata Captain yang akan diganti adalah orang yang punya dokumen asli. Pada akhirnya kabur meninggalkan kapal." Begitulah kata akun facebook bernama Satya Rematik dalam unggahan bukti foto sertifikat yang telah digandakan di upload ke group besar Suara Pelaut Indonesia.

Penggandaan Ijazah dan Sertifikat Pelaut



Penggandaan Database Sertifikat Pelaut ASPAL - Suara Pelaut Indonesia

Kok Bisa ya? 
Kejadian ini sangat unik sekali, bahkan bisa dibilang momen yang langka. Ternyata Tuhan menunjukkan jalan kebenaran untuk menyadarkan pelaku pemalsuan sertifikat dan ijazah pelaut. Mungkin dengan cara ini si pelaku yang nekat memalsukan ijazah demi untuk menjadi seorang Nakhoda atau Captain kapal terbuka hatinya bahwa apapun bisa terjadi.

Enak aja ya, kalau mau jadi Nakhoda ya sekolah yang bener bos. Jangan main tembak ijazah atau bikin sertifikat pelaut palsu dong. Ente nanti jadi Master di kapal, Orang pertama yang akan bertanggung jawab terhadap keselamatan seluruh crew kapal.

Jangan mentang-mentang ente punya duit, bisa seenaknya sendiri beli atau bayar orang untuk bikin sertifikat dan ijazah palsu. 

Penggandaan Database Sertifikat Pelaut ASPAL - Suara Pelaut Indonesia


Kejadian penggandaan ijazah dan sertifikat pelaut ini dialami sendiri oleh Capt. Abraham Dirk Manuputty di kapal MV. Victoria Satu milik PT. Lumoso. bahkan menurut informasi sudah digandakan dari tahun 2011. Astagaaa...



Berikut cara membedakan ijazah dan sertifikat pelaut asli dan palsu. 
Endors Ijazah Pelaut Asli dan Palsu



Paspor Asli dan Palsu

BST Asli dan Palsu


Ijazah ANT I Asli dan Palsu


Buku Pelaut Asli dan Palsu

Semoga oknum pelaku penggandaan ijazah dan sertifikat pelaut milik Capt. Abraham Dirk Manuputty segera ditangkap dan diadili sesuai perbuatannya yang telah merugikan banyak pihak.

Salam Satu Sea
Bravo - Pelaut Indonesia

0 Response to "Penggandaan Database Sertifikat Pelaut ASPAL - Suara Pelaut Indonesia"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel