Penghargaan Politeknik Bumi Akpelni Untuk Kategori Sekolah Tinggi/Politeknik Terbaik 2

Anugerah MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) - LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2021

POLITEKNIK BUMI AKPELNI Sebagai Kategori Sekolah Tinggi / Politeknik Terbaik 2

Anugerah MBKM LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2021


Alhamdulillah...


Selamat atas keberhasilan Politeknik Bumi Akpelni atas penghargaan tersebut. Saya Pribadi sebagai Alumni Akpelni Angkatan 49 Nautika ikut bangga mendengar kabar gembira ini. 


Menilik beberapa tahun lalu, pada saat acara wisuda dan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menjadi inspektur upacara Dies Natalis ke-50, Capt. Sri Untung, M.Mar., selaku Ketua Umum Yayasan Wiyata Dharma menyatakan "saat itu Prof. DYP Sugiharto menanyakan tentang Akpelni yang masih berstatus Akademi meski sudah berdiri lama (sudah setengah abad). Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat itu menyatakan bahwa Akpelni harus mampu bersaing di kancah Internasional".

Pernyataan tersebut manjadi cambuk bagi Akpelni untuk segera merubah status perguruan tinggi tersebut yang alhamdulillah sejak 31 Desember 2018 telah ditetapkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 1292/KPT/I/2018 tentang Izin Perubahan Bentuk Akademi Pelayaran Niaga Indonesia di Kota Semarang Menjadi Politeknik Bumi Akpelni di Kota Semarang yang diselenggarakan oleh Yayasan Wiyata Dharma.

Politeknik Bumi Akpelni Terbaik 2

Sekali lagi, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang diraih Politeknik Bumi Akpelni. Terima kasih kepada Direktur Politeknik Bumi Akpelni Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto beserta seluruh jajaran pimpinan.

Sebagai Sekolah Tinggi / Politeknik Terbaik 2, tentu hal ini menjadi sebuah tantangan baru untuk Politeknik Bumi Akpelni agar dapat mempertahankan, bahkan mampu meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Pesan untuk para Taruna yang masih aktif di kampus
Tetap semangat dalam menimba ilmu. Tugas dan tanggung jawab kalian selama masih menjadi Taruna ialah belajar, belajar, dan belajar. Karena ilmu yang kalian pelajari di kampus sangat berguna untuk bekal kalian nanti di dunia kerja.

Pesan untuk Cadet / Taruna yang akan melaksanakan Prala (Praktek Laut)
Untuk bekal ilmu / teori, saya yakin kalian semua sudah sangat siap untuk di kapal. Untuk tambahan saja dari saya pribadi


Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Politeknik Bumi Akpelni


0 Response to "Penghargaan Politeknik Bumi Akpelni Untuk Kategori Sekolah Tinggi/Politeknik Terbaik 2"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel