Peluang Bisnis Rumahan Bisa Sambil Rebahan Dengan Menjadi Dropshipper yang Handal

Cara menjadi drioshipper handal dengan modal kecil untungnya melimpah

Lantas apa mungkin peluang usaha Dropshipper ini bisa dimulai dengan modal kecil?
Apakah dengan modal kecil saya bisa mendapat untung yang besar?
Jangankan modal besar, di dompet saya saja sekarang isinya tidak lebh dari 50 ribu rupiah. Bagaimana saya memulai usaha dengan modal segini?


Sebelum kita bahas bagaimana cara menjadi Dropshipper yang handal, ide bisnis ini kita beri slogan "peluang bisnis rumahan, sambil rebahan" biar tambah semangat ya kan? (semangat bisnisnya, bukan semangat rebahannya.hahaha)

Langsung saja yuk, kita kupas secara tuntas poin-poinnya.

Berikut merupakan peluang usaha rumahan, sambil rebahan menjadi Dropshipper handal
Kamu benar. Untuk memulai bisnis dengan modal yang minim, kamu bisa menjadi seorang Dropshipper.

Untuk menjadi Dropshipper, hal yang paling penting yang kamu butuhkan hanya 2 poin saja yaitu HP dan internet (kuota). 2 hal ini bisa dipastikan kamu sudah memilikinya. Kalau tidak punya HP dan internet, tidak mungkin kamu bisa baca tulisan ini.hehe

Sudah tahu kan apa itu Dropshipper?

Biar lebih mudah dipahami apa itu Dropshipper, ibaratnya saya dan kamu menjadi satu tujuan. (sama-sama tujuannya untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual barang)

Kalau kamu jadi bulan, aku jadi bintangnya, kalau kau bunga, aku jadi kumbangnya.hahaha sama halnya kalau kamu jadi Dropshipper, saya yang jadi Supplier. Jika kita cocok ya lanjut, jika tidak cocok ya cari Supplier yang lebih bagus lagi.haha Lagian kamu terlalu baik buat aku.hihihi

HP punya, internet ada, sosmed sudah pasti punya.

Biar lebih tertarget mencari supplier yang bagus, manfaatkan marketplace besar seperti Shopee, Lazada, Toko Pedia, Bukalapak dan lain sebagainya.


Peluang Bisnis Rumahan Bisa Sambil Rebahan Dengan Menjadi Dropshipper yang Handal

Misalnya Shopee. Tentukan apa yang sedang trending di Shopee. Manfaatkan filter pencarian yang canggih itu loh. Ya sudah kalau tidak tahu caranya, pilih saja produk yang akan kamu jual sesuai seleramu.

Contoh
Kalau kamu suka make up, tinggal ketik saja make up di pencarian. Pasti banyak toko online yang muncul. Bingung juga cara milihnya? Cari tombol filter dan klik saja, pilih yang paling banyak terjual atau tambahkan filter Dropshipper jika ada, kalau tidak ada ya sudah tidak apa-apa. Yang penting harganya cocok, untuk jika dijual kembali.

Misal dapat harga make up 30 ribu, biasanya Supplier akan memberikan komisi kepada Dropshipper 5-15% dari harga produk. Tergantung Supplier bahkan ada yang lebih 30-50% komisi dari harga produk terjual.

Lumayan kan? anggap saja dapat harga make up dari supplier 30rb. Sebagai Dropshipper bisa menjual kembali dengan harga 45 ribu atau tetap dengan harga 30 ribu dengan ketentuan sesuai perjanjian antara Supplier tadi apakah komisi diberikan per penjualan atau komisi bisa ditentukan sendiri dengan mark up harga dari Supplier.

Pengalaman saya menjadi Dropshipper

Pengalaman saya dulu ketika menjadi Dropshipper baju pria, Supplier memberikan potongan harga kepada Dropshipper per baju 15 ribu rupiah. Jadi sistem penjualannya, Supplier membuat group khusus di telegram. Semua Dropshippernya dijadikan satu group. Waktu itu ada sekitar 5 ribu lebih Dropshipper yang bergabung.

Supplier memberikan informasi update melalui group telegram tersebut mengenai bahan promosi bentuk foto, video, banner siap cetak dan siap upload untuk promosi. Setiap ada orderan masuk, Dropshipper diarahkan untuk membuat order melalui login web/aplikasi khusus milik Supplier.

Baca juga >> Manfaatkan Ponsel Pintarmu Untuk Menambah Penghasilan Dengan Menjadi Agen Pulsa dan Kuota Termurah di Tahun 2021

Potongan harga secara otomatis ketika kita Dropshipper login menggunakan akun kita, harga semula di web/aplikasi otomatis berkurang 15 ribu dari harga semula. Jadi kalau saya dapat order 10 baju, saya isi order via aplikasi 10 orderan langsung sesuai nama dan alamat pelanggan.

Maka pesanan pelanggan saya akan langsung diproses dan dikirim oleh Supplier langsung ke alamat tujuan pelanggan saya dengan nama pengirim ditulis nama saya/nama toko saya.

Kok bisa?

Ya begitulah sistem Dropshipper. Ibarat kata aku dan kamu jadi satu tujuan itu memang benar. Simbiosis mutualisme, kerjasama yang saling menguntungkan.

Sebagai Supplier sangat diuntungkan dengan adanya Dropshipper, begitu juga sebaliknya.
Jika Supplier memiliki setidaknya 1000 orang Dropshipper
1 Dropshipper taruhlah memiliki order 10 baju setiap bulan
1000 Dropshipper x 10 baju = 10.000 baju terjual dalam sebulan

Supplier anggap saja untung paling sedikit 5 ribu rupiah saja dikalikan 10.000 baju = 50 juta keuntungan bersih setiap bulannya.

Begitu sebaliknya, sebagai Dropshipper, katakanlah sebulan mampu menjual 10 baju. Komisi 15 ribu dikalikan 10 baju = 150.000 ribu rupiah sudah untung bersih. Waktu itu saya manfaatkan sosial media seperti facebook, instagram, bbm (waktu itu masih pakai bbm android, belum pakai whatsapp.hehe) yang Alhamdulillah order setiap bulannya banyak, bahkan pernah hampir 100 baju terjual oleh saya hanya bermodalkan HP dan internet saja.

Sistem yang saya pakai untuk jualan dropship yaitu, saya upload sebanyak-banyaknya ke semua sosial media, ketika ada yang order, saya suruh transfer dulu harga + ongkos kirimnya. Jadi ketika saya lempar order ke Supplier, saya tidak perlu keluarkan uang dari dompet yang kalau dibuka dompet saya isinya seram semuanya bawa golok.hahaha

Demikian mengenai peluang bisnis rumahan, sambil rebahan yang masih legit di tahun 2021 ini. Apalagi masih dalam situasi pandemi dengan aturan Pemerintah memberlakukan PPKM. Peluang bisnis menjadi Dropshipper saya rasa cocok untuk kamu yang ingin mencari uang tambahan.

Sebenarnya dengan kamu menjadi Dropshipper, secara tidak langsung kamu membangun personal branding (mendapat kepercayaan dari pelanggan) dan lambat laun ketika punya modal cukup, kamu bisa melanjutkan bisnis ini dengan naik level menjadi seorang Supplier bahkan Distributor besar malayani seluruh Nusantara. Aamiin

Sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Peluang Bisnis Rumahan Bisa Sambil Rebahan Dengan Menjadi Dropshipper yang Handal"

Post a Comment

Demi kenyamanan bersama, dimohon berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Mohon maaf, komentar yang berisi "link aktif" akan auto detected spam.

Jika tulisan ini layak untuk disebarluaskan, silahkan bagikan ke semua teman-teman sosial media baik manual (share link) atau dengan klik tombol bagikan yang sudah saya sediakan dibawah bagian akhir setiap tulisan.

Salam Satu Sea
"Di laut kita jaya, di darat kita berkarya"
Bravo - Pelaut Indonesia

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel